Perikanan

Penyebab Ikan Molly Mati & Cara Mengatasi Dengan Mudah (Lengkap)

Apa kabar sahabat, masih semangat dan fit ya tentunya. Jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan patuhi protocol yang ada yah. Kali ini lingkuptani kembali lagi dengan bahasan yang menarik lho. Para pecinta ikan hias tentunya sudah banyak yang faham nih tentang berbebagai jenis ikan dan perawatannya.

Bagi yang pemula jangan khawatir, so disini kita semua belajar bareng untuk mengetahui perawatan ikan ya. Tak asing lagi ikan hias merupakan salah satu hewan yang bisa mengurangi  membuat tubuh kita .

Selain itu memelihara ikan hias juga bisa menghilangkan kebosanan ya sahabat. Sahabat , lingkuptani.com akan berbagi informasi nih mengenai salah satu ikan hias yaitu Ikan Molly, ikan yang Molek dan menggemaskan.

Hayoo siapa yang baru tahu kali ini. Hehehe

Tak apa-apa, sahabat ikan Molly merupakan salah satu jenis ikan hias yang juga lumayan digemari. Warna dan bentunya yang cantik membuat kita ingin memilikinya. Memelihara ikan juga harus ada konsekuensi untuk merawatnya lho ya.

Memelihara juga sama artinya dengan merawat apabila nanti kita lalai ikan akan mengalami masalah dan kendala atau bahkan bisa mati. Wahh bahaya ya. Perhatikan ya. Ikan Molly butuh ketlatenan sahabat dalam merawat jangan sampai mati.

Biasanya ikan mengalami gangguan karena perawatan yang kurang baik dari air, udara atau makanan yang nutrisinya kurang. Ingin tau apa saja penyebab ikan mati terutama pada ikan Molly ? lets go kita cek bersama-sama.

Ikan Molly sebenarnya adalah jenis ikan yang mudah hidup didalam aquarium karena tidak banyak membutuhkan alat-alat yang rumit untuk merawatnya.

Ikan Molly Sering Mati Karena?

Air yang kotor

Air yang dibiarkan keruh lama kelamaan akan banyak mengandung bakteri yang mengendap didalamnya dan akan menyebabkan ikan Molly terkena penyakit. Otomatis udara dialam aquarium juga kurang baik maka akan menyebabkan ikan mati.

Amoniak Sangat Tinggi

Amoniak sangat tinggi disebabkan oleh pakan yang terlalu banyak. Biasanya sebagian dari kita ada yang terlalu senang dengan ikan sehingga memiliki pemikiran bahwa memberi makan ikan yang banyak akan membuat kenyang ikan .

Namun pada kenyataannya hal ini tentu malah tidak baik untuk ikan Molly.  Ikan Molly yang memiliki amoinak terlalu tinggi tidak baik sehingga akan menyebabkan ikan Molly mati.

Penyakit Pada Ikan

Banyak ikan Molly yang ditaruh dalam aquarium terlalu banyak akan menyebabkan kekurangan oksigen dan akan mati. Selain hal itu juga akan menyebabkan ikan Molly mudah terserang penyakit.

Kekurangan Oksigen

Efek dari terlalu banyak menaruh ikan pada aquarium adalah oksigen yang didaptkan hanya sedikit.

Nah itu sahabat beberapa ulasan tentang penyebab ikan Molly sering mati yang terlihat hanya sepele namun tanpa kita sadari hal itu menjadi penyebab utama ikan Molly mati. Ada beberapa tips untuk mengantasipasi hal tersebut antara lain :

  • Rajin mengganti air sehingga air tidak kotor dan memiliki kualitas yang bagus.
  • Menaruh ikan di aquarium dengan jumlah yang tidak terlalu banyak karena akan menimbulkan hal yang sudah dijelaskan di atas.
  • Menjaga agar amoniak tidak terlalu tinggi dan rajin membersihkan filter pada aquarium.

Bagaiamana ? sangat mudah dikenali bukan beberapa penyebab ikan mungil ini mati. Sangat di anjurkan jika kita memelihara ikan apapun entah itu ikan Molly atau jenis lainnya jangan lupa jaga perawtannya ya sahabat.

See you on next article,,, dukung kami untuk terus memberikan informasi bermanfaat dengan cara mengikuti lingkuptani.com dan berikan comment terbaiknya yah..

You might also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *