Breaking News

Cara Menanam Anggur Di Dalam Pot

Sahabat Anggur merupakan buah yang memiliki ciri-ciri berwarana ungu dan juga ada yang merah serta hijau. Warna-warna itu yang sering kita temui di pasaran namun tidak menutup kemungkinan ada warna lain pula selain warna-warna tersebut.


Siapa sih yang tidak mengenal buah ini dengan cita rasa asam manis serta segar di pasukan dengan berbagai jenis olahan makanan dan dessert. Anggur juga bisa dijadikan selai untuk roti perisa makanan dan aneka permen. Sehingga banyak masyarakat kita yang tidak asing lagi dengan buah satu ini.

Baca Juga : Cara Menanam Buah Naga


Seiring berkembangnya zaman kebutuhan akan buah Anggur sangat tinggi karena menjadi salah satu bahan yang di olah bebrbagai makanan tersebut. Banyak pula masyarakat yang mengkonsumsi buah Anggu yang masih segar sebagai buah pencuci mulut.
Rasanya yang segar manis dan sedikit asam namun enak tak membuat masyarakat berfikir dua kali membeli buah ini. Buah Anggur tersedia di pasar, minimarket, dan swalayan. Kebutuhan yang banyak harus di imbangi pula dengan proses produksi agar bisa terpenuhi.
Saat ini banyak petani yang menanam buah satu ini namun tak menutup kemungkinan masyarakat biasa juga bisa membudidayakan buah Anggur dengan cara menanamnya sendiri. Bagaimana jika tidak memiliki lahan untuk menanam ? jangan khawatir menanam dalam pot menjadi salah satu solusi bagi kita semua sahabat.

Apa Saja Yang Harus Di Siapkan ?

  1. Sediakan bibit Anggur dengan keadaan sehat
  2. Sediakan pot besar yang sudah dilubangi pada bagian bawah untuk akar.
  3. Sediakan sabut kelapa sebagai bahan nutrisi pupuk Anggur nantinya.
  4. Siapkan tanah gembur yang telah dicampur dengan kompos.
  5. Siapkan sekop atau cangkul.

#Langkah-Langkah Yang Di Lakukan

  1. Siapkan semua alat , media , dan bahan yang sudah disebutkan di atas.
  2. Siapkan pot yang sudah di beri lubang bagian bawah tersebut.
  3. Lapisi pot dengan sabut kelapa yang berfungsi sebagai nutrisi tanaman karena sabut kelapa mengandung kalium, natrium , dan magnesium sangat tinggi.
  4. Campurkan tanah gembur dan kompos lalu tuangkan ke dalam pot.
  5. Masukan bibit yang sudah siap kedalam pot lalu tutup kembali dengan tanah.
  6. Siram tanaman Anggur dengan air secukupnya agar tanah lembab.

#Perawatan

  • Lalukan penyiraman Anggur secara rutin agar tanaman tidak kering.
  • Jangan lupa untuk melalukan pangkas produksi dan pangkas bentuk.
  • Berilah ajir sebagai penopang pertumbuhan tanaman Anggur agar dapat tumbuh dengan baik dan bisa menjalar dengan maksimal.
  • Berilah nutrisi susulan yang tepat sesuai dengan kebutuhan , biasanya nutrisi buah tanaman buah tersedia di toko pertanian sahabat.

Pada proses penanaman ini lakukan dengan baik dan ikuti langkah yang di anjurkan. Perawatan yang baik akan menghasilkan buah yang berkualitas baik pula. Perlu diketahui sahabat Anggur juga dapat terserang hama dan penyakit seperti tanaman pada umumnya.

Baca Juga : Cara menanam Paprika

Maka dari itu apabila dalam perkembangannya tanaman Anggur menunjukan geljala terserang penyakit segera lakukan penanganan ya sahabat. Jangan lupa untuk menyingkirkan rumput dan gulma yang tumbuh di sekitar tanaman Anggur dalam pot.
Masa perawatan akan tetap berangsung sampai tanaman Anggur siap panen. Baik dalam penyiraman air, pemberian nutrisi agar buah dapat tumbuh dengan baik , pembersihan gulma dan hama .

Demikian sahabat beberapa ulasan tentang Cara Menanam Anggur Di Dalam Pot. Mudah Bukan ? kita semua bisa langsung mencobanya.

About Sa Imam

Check Also

Cara Menanam Jambu Mete

Jambu yang memiliki bentuk unik ini berbeda dengan Jambu biasanya. Letak perbedaannya terletak pada bagian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *